Kamis, 16 September 2010

NASI IJO

Saya ga doyan sayur-sayuran jadi males rasanya kalo makan harus repot ngunyah sayur & lauknya.. Rasanya dipiring terlihat penuh. Trus saya liat banyak temen-temen yang ternyata juga ga suka sayur. Tuyul-tuyul saya alias keponakan-keponakan saya yang masih TK & SD juga gaaaaa mau sayur. Kalo saya lagi ngobrol ngalor-ngidul atau lagi nguping ibu-ibu rumpi pasti yang kedengaran 'anak saya ga suka makan sayur'.
Sempat terlintas dipikiran, kok banyak yang ga suka sayuran ya? Padahal informasi dari sana-sini, sayuran hijau & warna lainnya banyak kandungan yang bermanfaat buat tubuh kita.Gimana caranya makan sayuran tapi ga keliatan bentuk sayurannya? Soalnya kalo bentuknya nyata didepan mata pasti reaksi anak-anak ato orang dewasa langsung bungkam mulutnya atau meletin lidahnya bersamaan dengan 'owek!'
Mumpung ada fasilitas internet di studio tattoo saya bebas browsing kemana aja buat cari tau 'si sayur-mayur' terutama yang hijau warnanya.
Aha! Saya dapat akal! Saya gabungin saja nasi dengan beberapa sayuran seperti; daun katuk, kangkung, bayam, berganti-gantian.Sayurannya saya blender lalu tambahin santen dan sereh, terus campurin ke beras. Masak. Jadi deh NASI IJO. Saya coba makan. Ga enak! Saya coba lagi. Saya coba lagi. Saya coba lagi.Sampe dapat rasa enaknya. Lalu saya suruh keponakan saya makan. Kok mau, tanpa protes ada sayurannya lagi! Saya kasih ke beberapa tetangga, eh doyan. Wah saya jadi seneng karena temuan saya akhirnya berhasil disantap oranglain.
Karena di rumah saya buka rental playstation nyambi minuman & snack, saya coba jualin NASI IJO. Mulanya orang-orang aneh.
Nasi ijo apaan sih?Paling pake pewarna. Mereka heran karena merasa aneh saja lihat menu yang dipampang. Saya rajin menjelaskan ke setiap orang yang tanya. Saya bilang, Saya jual NASI IJO KLOROFIL buat menipu orang-orang yang ga suka sayur tapi bisa melahap habis sajian NASI IJO KLOROFIL saya. Dan yang terpenting, saya suka warna hijau. Jadi apapun jualan saya harus ada unsur hijaunya. Dari makanan, minuman, warna toko sampe pernak-pernik pengisi toko FULL hijau. Dari banyak orang yang heran cuma tanya-tanya saja, yang ga suka atau mencibir, akhirnya satu-persatu orang menyukai nasi ijo buatan saya. Dari yang pengin tau sampai yang jadi pelanggan tetap warung saya.
Dan akhirnya saya bisa menerima pesanan juga untuk berbagai acara, misalnya; Pengajian, Reunian, Ulangtahun, Pernikahan.
Dengan lokasi yang terjangkau, saya melayani pesanan siapapun yang mau mencicipi NASI IJO KLOROFIL buatan saya.

Ada 2 versi NASI IJO KLOROFIL buatan saya:

1. PAHE alias paket hemat, GOCENG MAKAN SEHAT artinya: Nasi ijo klorofil ditambah irisan telor, ayam, tempe kering, sambel
 
2. Paket 10ribu artinya: Nasi ijo klorofil ditambah tahu, tempe, ayam, sambel

Disini saya cantumin apa aja kandungan & khasiat yang ada dalam NASI IJO KLOROFIL buatan saya.

Dari bahan-bahan yang ada ini ternyata Mengandung:
- Vitamin A, B, B1,B2,B6,B12, C, E, K
- Energy
- Protein
- Lemak
- Kalsium
- Fosfor
- Besi
- Pirolidinon
- Metal Piroglutamate
- Pdodesiferol

- Pantotenat
- Serat
- Pektin

- Kalori
- Sodium
- Karbohidrat

- Magnesium
- Mineral
- Asam Amino
- Karoten

- Betakaroten
- Minyak Atsiri
- Tannin
- Flavonoida
- Komponen geraniol, eugenol,kadinol, limonene
- Niasin
- Riboflavin
- Mangaan
- Kalium
- Hidrat Arang
- Asam Folat
- Zinc

Khasiatnya:

- Antioksidan
- Penangkal Radikal Bebas
- Pembentuk sel darah merah
- Peningkatan daya tahan tubuh
- Mengganti sel-sel yang rusak
- Memperbaiki penglihatan (kornea)
- Mengendalikan/Mengontrol kadar gula darah
- Mengatasi hipertensi
- Memperkecil resiko stroke / serangan jantung

- Mengatasi sembelit
- Meluruhkan air seni
- Mencegah rematik
- Kencing manis
- Maag
- Mempelancar haid
- Nyeri otot sendi
- Menghancurkan batu ginjal
- Mencegah sakit pinggang
- Menurunkan kadar kolesterol
- Mencegah osteoporosis
- Menghambat perkembangan sel-sel kanker
- Meningkatkan libido

- Mencegah migren


salam
hidup sehat dimulai dari makanan sehat


Tidak ada komentar: